Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

BIMTEK UMUM UNTUK PEMERINTAH DAERAH – Dalam rangka Menunjang Program Pemerintah Meningkatkan Kapasitas kinerja Aparatur Pemerintah, Lembaga Kajian Indonesia Sebagai media riset pendidikan dan pelatihan, yang secara periodic, terfokus, berkesinambungan dalam kemandirian, memberikan Pencerahan lewat berbagai program kegiatan/pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) diantaranya.

MATERI BIMTEK UMUM UNTUK PEMERINTAH DAERAH

materi bimtek umum untuk pemerintah daerah

BIMTEK UMUM PENGELOLAAN PAJAK PBB DAN BPHTB BERDASARKAN UNDANG – UNDANG PAJAK DAERAH DAN RETRIBUSI DAERAH

Pajak merupakan sumber pemasukan keuangan bagi pemerintah baik pemerintahan daerah maupun pemerintahan pusat. LKI memandang penting pendidikan dan pelatihan, maupun bimbinngan teknis bidang perpajakan. Dalam waktu dekat ini LKI akan menyelengkaran diklat perpajakan dengan materi Pengelolaan Potensi Pajak & Retribusi Daerah Untuk Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), khususnya bagi daerah kabupaten dan kota. Salah satu penyebabnya karena potensi pajak dan retribusi tersebut belum digarap secara optimal. Pengetahuan mengenai mengenai Pajak dan Retribusi Daerah, perhitungan tarif dan sistem, prosedur pemungutan, potensi optimalisasi, dan juga titik kritis dalam sistem dan prosedur pemungutan pajak diperlukan untuk dapat membantu melihat peluang tersebut. Untuk pemahaman berkaitan hal tersebut, Kami akan Menyelenggarakan Bimtek Umum dengan Tema : “Optimalisasi Pemungutan dan Penggalian Potensi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah dalam Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ), Prosedur Dan Kebijakan Penilaian Dan Pemetaan PBB Dan BPHTB serta Pengelolaan dan Audit Pajak Daerah”

BIMTEK UMUM MANAJEMEN KEPROTOKOLAN DAN MASTER OF CEREMONY (MC)

Beragam jenis acara seperti acara kenegaraan, kepemerintahan, bisnis, event sosial, wisuda, dan kunjungan pejabat membutuhkan pemahaman protokoler. Protokoler yang salah selain membuat malu penyelenggara, juga bisa berakibat risiko keamanan, bahkan terancam gagalnya perijinan dan keberlangsungan usaha yang lebih besar. Menangani tamu VVIP serta menyelenggarakan acara dengan sukses merupakan syarat utama, lalu persiapan membangun atmosfer yang baik dan aspek keamanan. Aspek hukum perijinan serta memilih support unit seperti EO, Prasarana, Lighting serta MC yang tepat sangat penting. Seorang protokoler juga berperan sebagai stage manager. Ini adalah hal yang sangat dipentingkan dan harus diutamakan untuk dikuasai oleh setiap bagian protokoler dan master ceremony. Untuk memantapkan pemahaman mengenai manajemen keprotokolan dan master of ceremony maka kami akan Mengadakan Bimtek Umum dengan Tema :  ”Manajemen Keprotokolan Dan Master Of Ceremony (MC) Sebagai Wujud Peningkatan Wawasan, Keterampilan dan Pengetahuan Bagi Humas, Protokol Dan Master Of Ceremony ( MC ) Di Daerah”

BIMTEK UMUM PENGELOLAAN SAMPAH TERPADU

Undang-undang nomor 18 tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah telah mewajibkan pemerintah kabupaten/kota melakukan pengelolaan sampah secara terpadu dan berwawasan lingkungan, dengan larangan pengelolaan tempat pembuangan akhir sampah dengan sistim terbuka (open damping), yang banyak menimbulkan permasalahan lingkungan. Untuk meningkatkan kinerja Aparatur Pemerintah dalam Pengelolaan Sampah secara terpadu, kami akan Mengadakan Bimtek Umum dengan Tema “Strategi Pengelolaan Sampah Terpadu dan berwawasan Lingkungan sesuai Amanat UU nomor 18 tahun 2008”

BIMTEK UMUM TATA NASKAH DINAS

Tata Naskah Dinas sangat penting untuk pelaksanaan tugas selain itu Tata Naskah Dinas ialah kumpulan ketentuan yang bersifat normatif, mengatur sifat dan tata laku serta menjadi pedoman dalam komunikasi kedinasan dalam bentuk tertulis. Untuk membuat tata naskah dinas harus hati-hati, cermat dan sesuai dengan pedoman yang telah ditentukan dengan harapan tidak menimbulkan permasalahan yang pada gilirannya berpengaruh pada kinerja suatu organisasi atau menimbulkan penilaian masyarakat yang kurang baik. Untuk memantapkan pemahaman mengenai Tata Naskah Dinas maka Kami akan Mengadakan Bimtek Umu dengan Tema : “Korespondensi dan Tata Naskah Dinas dilingkungan Aparatur Pemda, Sekretariat DPRD Provinsi, Kabupaten Dan Kota”

JADWAL BIMTEK UMUM UNTUK PEMERINTAH DAERAH

Jadwal Kegiatan Bulan November

05 – 06 Nov, Hotel Oasis Amir, Jakarta21 – 22 Nov, Hotel Ibis Braga, Bandung
05 – 06 Nov, Hotel Pesonna, Yogyakarta21 – 22 Nov, Hotel Adhi Jaya, Bali
05 – 06 Nov, Hotel Adhi Jaya, Bali25 – 26 Nov, Hotel Pacific Palace, Batam
05 – 06 Nov, Hotel Pacific Palace, Batam25 – 26 Nov, Hotel Losari Beach, Makassar
13 – 14 Nov, Hotel Oasis Amir, Jakarta25 – 26 Nov, Hotel Ibis, Surabaya
13 – 14 Nov, Hotel Ibis Braga, Bandung25 – 26 Nov, Hotel Sentosa, Lombok
13 – 14 Nov, Hotel Pesonna, Yogyakarta28 – 29 Nov, Hotel Oasis Amir, Jakarta
13 – 14 Nov, Hotel Sentosa, Lombok28 – 29 Nov, Hotel Adhi Jaya, Bali
21 – 22 Nov, Hotel Oasis Amir, Jakarta28 – 29 Nov, Hotel Pesonna, Yogyakarta
21 – 22 Nov, Hotel Pesonna, Yogyakarta28 – 29 Nov, Hotel Ibis Braga, Bandung

Jadwal Kegiatan Bulan Desembar

05 – 06 Des, Hotel Oasis Amir, Jakarta13 – 14 Des, Hotel Adhi Jaya, Bali
05 – 06 Des, Hotel Pesonna, Yogyakarta17 – 18 Des, Hotel Oasis Amir, Jakarta
05 – 06 Des, Hotel Adhi Jaya, Bali17 – 18 Des, Hotel Ibis Braga, Bandung
09 – 10 Des, Hotel Ibis Braga, Bandung17 – 18 Des, Hotel Pesonna, Yogyakarta
09 – 10 Des, Hotel Pacific Palace, Batam30 – 31 Des, Hotel Oasis Amir, Jakarta
09 – 10 Des, Hotel Sentosa, Lombok30 – 31 Des, Hotel Ibis Braga, Bandung
13 – 14 Des, Hotel Pesonna, Yogyakarta30 – 31 Des, Hotel Pesonna, Yogyakarta

Untuk Konfirmasi dan Informasi Pendaftaran pada kegiatan ini dapat menghubungi

Kontak Penyelenggara bimtek umum untuk pemerintah daerah

Kontak Penyelenggara Bimtek Bimtek

Sekretariat Panitia di Nomor Telepon. ( 021 ) 2464 8790
Hp /WA. 0812 8987 7773 –  0853 6872 7772
Catatan:
Kontribusi : Rp. 4.500.000,-
* ( syarat ketentuan berlaku ).
Fasilitas Peserta:
– Pelatihan selama 2 hari
– Menginap 3 Malam Twin Share (Bagi Peserta Menginap)
– Tanda Peserta Bimtek
– Konsumsi (Coffee Break 2x dan Lunch 2x) dan Breakfast (bagi peserta yang menginap )
– Kelengkapan Bimtek (Pena/Pensil, Note Book dan Makalah serta SERTIFIKAT BIMTEK)
– Tas Ransel Eksklusif – Konfirmasi selambat-lambatnya 3 hari sebelum pelaksanaan
– Bagi Peserta Grup (Minimal 6 Orang) dapat Request untuk Tempat dan Waktunya
(Konf. 4 Hari sebelum Hari Pelaksanaan)

Lihat Juga Materi Bimtek Lainnya :

5 + 12 =

%d blogger menyukai ini: